Cara Screenshot Panjang Xiaomi di Semua Tipe

post_slug: cara-screenshot-panjang-xiaomi

Bagaimana cara agar bisa screenshot panjang Xioami? Xiaomi memang telah menjelma sebagai salah satu brand smartphone terbaik dan terlaris di Indonesia.

Mereka yang memiliki kebiasaan bermain game di smartphone pasti tahu seperti apa kualitas hp yang dimiliki Xiaomi.

Ponsel keluaran Xiaomi memang terkenal memiliki spesifikasi di atas rata-rata.

Akan tetapi, harganya terjangkau dibandingkan dengan smartphone dari brand lain dengan spesifikasi yang hampir sama namun harganya malah lebih mahal.

Bahkan hingga sekarang, hp Xiaomi masuk ke dalam lima besar smartphone yang paling laris. Ini menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia percaya dengan kualitas yang dimilikinya.

Selain itu, ini menunjukkan bahwa hp China kualitasnya sudah tidak kalah dengan hp dari negara lain seperti Samsung yang dari Korea.

Selain itu, Xiaomi memang membeli smartphonenya dengan berbagai fitur yang menarik dan canggih. Dengan menggunakan sistem operasi berbasis Android yaitu MIUI, Xiaomi menghadirkan beberapa fitur andalan.

Salah satunya adalah screenshot panjang alias long screenshot. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membantumu untuk mendapatkan screenshot yang panjang.

Jadi ketika kamu melakukan screenshot panjang, maka semua bagian yang ada di layar hpmu akan tertangkap.

Kamu tidak screenshot dua kali seperti ketika kamu screenshot gambar pada umumnya. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Cara Screenshot Panjang Xiaomi dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah kami terangkan bahwa cara screenshot panjang Xiaomi dapat kamu lakukan dengan mudah. Tidak memerlukan banyak langkah.

Cukup beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa mendapatkan tangkapan gambar yang lebih panjang dari biasanya.

  1. Langkah pertama, silakan buka halaman atau pilih tampilan yang akan kamu screenshot
  2. Untuk melakukan screenshot panjang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan screenshot biasa, kamu cukup mengusap layar smartphone Xiaomi dengan dua jarimu (mengusap dari atas ke bawah). Bisa juga dengan menggunakan tombol Power dan Volume Down yang kamu tekan bersamaan
  3. Langkah berikutnya, klik pada cuplikan screenshot yang sudah muncul tersebut pada bagian kanan atas layar smartphone
  4. Kemudian silakan pilih Gulir atau scroll pada bagian bawah dari hasil screenshot
  5. Sekarang proses pengambilan screenshot pun akan mulai berjalan
  6. Langkah terakhir, klik Selesai dan kamu sudah bisa melakukan screenshot panjang

Lihat juga Cara Hapus Akun Email di Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe

Jika kamu merasa bahwa ternyata layar bergulir cepat, kamu bisa menyentuh kemudian menggesernya secara manual.

Kamu cukup menggunakan jarimu. Selain itu, kamu juga masih bisa menggunakan fitur Crop. Fitur ini bisa kamu gunakan sebelum kamu menyimpan hasil screenshot panjang tersebut.

Kemudian kamu bisa langsung mengecek hasilnya pada Galeri, kemudian cek di folder Screenshot. Kamu akan menemukan hasil screenshot panjang yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Sebagai tambahan, sebenarnya ada beberapa aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan untuk melakukan screenshot panjang.

Aplikasi ini bukan hanya untuk hp merek Xiaomi melainkan beberapa hp Android lainnya pun juga bisa menggunakan aplikasi tersebut. Untuk aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan antara lain:

  • LongShot for Long Screenshot
  • Stitch Long Screen
  • Web Page Capture
  • Web Screenshots for Android

Semua aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil screenshot yang lebih panjang. Ini merupakan solusi bagi smartphone yang mungkin tidak dilengkapi dengan fitur untuk bisa screenshot panjang.

Itulah informasi yang bisa lifeatmandiri.id berikan tentang bagaimana cara screenshot panjang Xiaomi. Sekarang kamu bisa langsung mempraktekkan seperti yang kami jelaskan