Cara Hapus Akun Email di Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe

post_slug: cara-hapus-akun-email-di-hp-xiaomi

Cara hapus akun email di hp Xiaomi tidaklah sulit. Cukup melakukannya dengan beberapa langkah hingga akun tersebut benar-benar menghilang dari smartphonemu.

Namun yang harus kamu ingat bahwa seluruh data yang tersambung dengan akun tersebut juga akan hilang.

Beberapa data yang biasanya secara otomatis akan tersinkronisasi antara lain kontak, pengaturan game, serta berbagai file yang tersimpan pada Google Drive.

Selain itu, fungsi dari akun tersebut untuk memberikanmu akses ke Google Play Store, Google Drive, Gmail, dan layanan Google lainnya. Bahkan melalui akun gmail kamu juga bisa mengakses Google Maps.

Bisa dikatakan hp yang kamu miliki sekarang tidak akan berfungsi secara maksimal tanpa menggunakan akun Google.

Mungkin kamu bisa membayangkan masalah yang terjadi pada hp merek Huawei. Hp dari brand tersebut sudah tidak bisa lagi menggunakan berbagai layanan dari Google.

Jadi, kamu tidak dapat mengakses Play Store dan otomatis tidak dapat mengunduh aplikasi yang kamu butuhkan.

Bahkan kamu juga tidak bisa mengakses YouTube untuk melihat video yang kamu inginkan. Meskipun sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan membuka YouTube melalui browser dan tidak langsung melalui aplikasi YouTube.

Mengingat fungsi akun email pada smartphone sangat penting, maka kamu harus menjaga keamanannya. Jangan sampai data-datanya malah tersebar.

Meskipun begitu, ada momen di mana kamu harus menghapus akunmu. Salah satunya ketika kamu ingin menjual smartphonemu.

Ketika kamu ingin menjualnya, pastikan semua data di dalamnya kosong. Itu artinya kamu harus menghapus semua akun yang ada di smartphone, termasuk juga akun email.

Selain itu, kamu juga harus menghapus berbagai data lainnya seperti aplikasi, foto, video, dan lain-lain.

Jangan sampai kamu lupa menghapus data-data di hpmu dan malah langsung menjualnya. Lalu bagaimana cara hapus akun email?

Baca juga Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Selain di Arsip

Berikut Ini Cara Hapus Akun Email di HP Xiaomi

Sebelum menghapus akun, pastikan bahwa ponsel yang kamu gunakan terkoneksi ke internet.

Berikut ini kami sudah memiliki beberapa langkah yang dapat kamu lakukan jika ingin menghapus akun email. Cara ini bisa kamu terapkan untuk semua jenis hp Xiaomi.

  1. Buka hp Xiaomi yang kamu miliki
  2. Masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  3. Silakan pilih menu Akun & Sinkron, menu ini untuk para pengguna MIUI 11 atau versi yang lebih tinggi. Sementara untuk MIUI 10 bisa dengan cara masuk ke menu Sync
  4. Silakan memilih Google
  5. Langkah berikutnya adalah pilih mana akun gmail yang akan kamu hapus
  6. Kemudian tap pada ikon titik tiga yang ada di bawah. Setelah itu pilih Remove Account
  7. Kamu akan mendapatkan tampilan konfirmasi jika akun Google sudah berhasil kamu hapus

Lihat juga Cara Melihat Album Privasi Xiaomi

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun email di hp Xiaomi. Seperti yang kami jelaskan bahwa cara di atas bisa kamu terapkan untuk berbagai jenis atau tipe hp Xiaomi.

Sebagai tambahan, akun yang sudah kamu hapus tersebut sebenarnya masih bisa kamu gunakan di hp yang lainnya. Jadi akunmu bukan benar-benar hilang karena kamu hanya me-remove di smartphone Xiaomi.

Sementara itu, jika kamu menghapus akun gmail tersebut,  maka semua data yang tersinkronisasi dengan akumu juga terhapus.

Maka dari itu kamu tidak perlu kaget jika nanti ada satu atau beberapa kontak yang terhapus.

Hal ini karena biasanya nomor telepon sudah sinkron secara otomatis dengan akun Google. Sekian tutorial dari lifeatmandiri.id Semoga bermanfaat.