Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car Free Day di depan gedung Wisma Mandiri Jakarta. 

Di sini, Mandiri Youngsters TFO membuka booth exchange yang digunakan untuk penggalangan donasi berupa buku, alat tulis, dan pakaian. Setiap barang yang telah disumbangkan akan ditukarkan dengan merchandise menarik dari kami.

Tujuan dari pengumpulan donasi ini adalah untuk membantu teman-teman yang membutuhkan dalam hal pendidikan. Donasi yang telah terkumpul akan disumbangkan ke Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI).

Harapannya, melalui donasi yang diberikan akan memacu semangat belajar teman-teman di SAAJA.

Selain penyerahan donasi, Mandiri Youngsters TFO bersama Komunitas Kalananti juga mengadakan acara fun literacy dengan tema Social Contribute Day. Acara ini diadakan untuk mengajak teman-teman di SAAJA lebih mengenal dan mengetahui manfaat budaya menabung. Melalui cerita dongeng yang dikemas menjadi beberapa sesi dengan focus tujuan Imagination, Definition, Ideation, Implementation, Presentation bertujuan agar anak dapat lebih mengasah kemampuan dalam pendekatan innovation, collaboration, dan empathy.

Acara Social Contribute Day diadakan pada tanggal 8 Desember 2019, dengan jumlah anak yang mengikuti kegiatan ini adalah 30 orang. 

Terima kasih kami ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu kami dalam mewujudkan kegiatan social project ini, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat memajukan pendidikan anak daerah tertinggal.

Salam Mandiri Youngsters Transformation Office!

#WeCareWeShare #BankMandiri #TransformationOffice #Youngsters_TFO

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Langit Biru Mandiri Youngsters Jakarta Pusat

Pada Minggu 8 Desember 2019 lalu, Youngsters Jakarta Pusat mengadakan sebuah acara bertajuk Langit Biru Mandiri Youngsters Jakarta Pusat. Mandiri Youngsters Jakarta Pusat melalui Program