Mengoleksi Gundam = Investasi Untuk Masa Depan

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Pasti sebagian dari Youngsters tahu kan apa itu Gundam? Iya, robot dengan body-build khasnya itu. Membeli gundam saat ini bukan lagi melulu soal memuaskan keinginan merakit dan mengoleksinya saja. Gundam ternyata dapat dijadikan sebuat investasi yang menjanjikan untuk di masa depan. Bahkan beberapa pengoleksi Gundam dapat menjual Gundam hasil rakitannya dengan harga hingga puluhan juta.

Kapan lagi punya hobi yang sekaligus dapat kamu jadikan investasi. Meskipun harga pembelian Gundam sendiri memang tidak lah murah namun dengan nilai penjualan yang relatif tinggi pula Gundam menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang.

Perbedaan mengoleksi Gundam dengan mengoleksi action figure lain yang pada umumnya sudah dirakit dan dibentuk terlebih dahulu begitu mencolok. Ketika Youngsters membeli Gundam maka yang akan kamu dapatkan adalah part-part kecil yang harus disusun terlebih dahulu.

Terdapat beberapa versi Gundam yang dijual di pasaran.

Super Deformed (SD)


Gundam dengan ketinggian sekitar 8-10cm. Termasuk ke golongan Gundam yang kecil namun imut. Cocok untuk dibuat sebagai pajangan di meja kantor atau bahkan dijadikan gantungan kunci. Harga Gundam ini berada di kisaran antara Rp. 75.000 – Rp. 160.000

High Grade (HG)


Gundam yang paling banyak beredar di pasaran saat ini. High Grade memiliki ketinggian sekitar 13-15cm. Gundam ini sangat cocok bagi Anda merupakan pemula dalam dunia Gundam. Harga Gundam ini berada di kisaran Rp 120.000 – Rp 400.000.

Perfect Grade (PG)


Perfect Grade adalah Gundam terbaik hingga saat ini dibandingkan versi Gunpla lainnya. Karena tingkat kesulitan merakit Gundam ini yang sangat rumit, hingga detil terhadap bagian paling kecil dan tampilan yang realistis menjadi keunggulan Perfect Grade. Ketinggian Gundam ini sekitar 30 cm. Dengan harga yang berada di kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Share inspirasi dan informasi untuk para Youngsters di Indonesia dengan menulis blog-blog yang up-to-date, seperti blog yang satu ini. Klik di sini untuk kirim tulisan kamu!

More To Explore

Social Project

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Social Project

Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car