Ide Bisnis yang Cocok Untuk Millennial

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Seperti yang Youngsters ketahui sebelumnya soal generasi milenial, banyak yang menganggap bahwa generasi mereka tidak akan betah bekerja kantoran berlama-lama. Ditambah lagi bila kantor yang bersangkutan memiliki peraturan dan birokasi yang sangat ketat. Bagi generasi milenial, hal-hal yang berbau birokrasi dan peraturan ketat dinilai sangat tidak efisien. Mereka juga menganggap bahwa hal tersebut akan menghambat kinerja mereka.

Generasi yang dianggap egois dan harus serba instan ini justru memiliki keterampilan dan kreativitas tinggi dalam pekerjaan. Para milenial juga menganggap bahwa bekerja dengan waktu yang telah ditentukan sangatlah membosankan. Oleh karena itu banyak sekali generasi milenial yang kerap membangun bisnis sendiri untuk gain uang lebih banyak dan membuka lapangan pekerjaan. 

Bisnis Online

Mungkin bisnis ini adalah bisnis yang paling digemari oleh kaum milenial. Sepanjang tahun, jumlah pemilik bisnis online semakin bertambah dan mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Saat ini perkembangan dan persaingan bisnis online sangatlah ketat sehingga para milenial harus lebih jeli dan teliti agar perkembangan usahanya bisa terus berkembang.

Bisnis Afiliasi

Bisnis ini adalah kerjasama antar-pemilik bisnis online dan blogger untuk membantu memasarkan barang atau jasa yang dijual online shop. Orang-orang yang bekerja di dunia internet, seperti blogger, vlogger, bahkan sampai youtuber pun kerap memanfaatkan afiliasi tersebut untuk mendapatkan pendapatan yang lebih.

Kuliner

Mungkin ini adalah bisnis yang terbilang dinamis karena para milenial yang ingin selalu beranti suasana membuat bisnis kuliner terus berganti setiap musimnya. Oleh karena itu, bisnis kuliner yang dijalankan oleh milenial sangatlah unik. Terkadang mereka membuat sebuah hal yang sederhana namun memiliki taste yang disukai oleh umum, hingga menyulap sebuah kafe yang super nyaman agar para tamu betah untuk berlama-lama. Selain itu mereka juga kerap menyediakan sajian yang unik untuk dipasarkan.

Bisnis Fotografi

Hanya dengan bermodalkan kamera, para milenial sudah dapat membuka studionya sendiri untuk memenuhi keinginan kliennya. Ditambah lagi dengan hidupnya pasar digital membuat order-an foto semakin banyak dan diminati oleh para milenial yang mencintai dunia fotografi.

Bisnis startup

Hadirnya bisnis ini turut mengubah aktivitas sehari-hari, di sinilah letak jelinya kaum milenial dalam mengambangkan bisnis. Biasanya bisnis ini bertujuan untuk memudahkan aktivitas penggunanya seperti pencarian restoran terdekat atau membuat situs-situs yang memudahkan pembayaran. Mungkin bisnis itu terbilang sulit untuk mendapatkan profit, namun bila para milenial gigih dan menekuni bisnisnya, start-up yang mereka bangun akan menjadi sangat besar dan dapat menjemput para investor besar pula.

Share inspirasi dan informasi untuk para Youngsters di Indonesia dengan menulis blog-blog yang up-to-date, seperti blog yang satu ini. Klik di sini untuk kirim tulisan kamu!

More To Explore

Social Project

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Social Project

Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car