Energi Inspirasi dari Peternak Muda Sukabumi

Mandirian Youngsters Sukabumi berkolaborasi dengan komunitas peternak puyuh di bawah binaan pak Slamet mengadakan social project untuk para milenial di Sukabumi. Pak Slamet adalah sosok inspiratif yang mendirikan bisnis peternakan puyuh, memiliki ratusan peternak binaan, yang telah ia rintis sejak 10 tahun lalu. 

Puluhan penghargaan telah ia raih di antaranya, perusahaan pemimpin teladan dari Menteri Ketenagakerjaan serta Penghargaan Pakamakarya dari Presiden Jokowi. Di luar ekspektasi kami, banyak anak-anak muda yang tertarik menjadi peternak milenial, baik yang baru merintis maupun yang sudah cukup lama. Salah satu yang baru merintis, di antaranya bro Nouval. 

Sebelum mencoba beternak puyuh, bro Nouval hanyalah seorang pengangguran. Di bawah bimbingan pak Slamet, bro Nouval sekarang telah memiliki 2.000 ekor puyuh dan menghasilkan omset sekitar 3 juta rupiah per bulan.

Dalam program pelatihan ini kami juga memberikan waktu untuk bro Nouval untuk membagikan cerita suksesnya. Selain itu, kami kemudian mengapresiasi keberhasilannya dengan memberikan 200 unggas baru beserta kandang dan pakannya. Kami berharap apresiasi ini akan menginspirasi peternak-peternak pemula yang lainnya.

Tidak lupa, kami juga membekali para milenial Sukabumi dengan materi digital banking dan digital marketing yang dapat membantu mereka dalam hal pemasaran di era digital. 

Terima kasih kami ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu kami mewujudkan proyek sosial ini, dan semoga hal kecil ini dapat bermanfaat bagi tumbuhnya wirausaha muda yang mandiri yang bermanfaat untuk negeri.

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car