8 Kota Terindah di Jepang

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Untuk sebuah negara kecil, Jepang berperan sebagai tuan rumah bagi beberapa pemandangan yang sangat beragam, mulai dari gunung yang menjulang tinggi dan perbukitan ke lahan pertanian yang datar dan pantai yang dikelilingi pohon palem. Gabungkan latar belakang cantik ini dengan bangunan zaman Edo Jepang, kuil yang tenang, dan kuil agung, dan hasilnya benar-benar spektakuler. Menginjakkan kaki di Jepang tentu akan menambah pengalaman berlibur kamu, dan jangan lupa untuk menelusuri sepuluh kota terindah yang Jepang miliki. 

Hida-Takayama

Hida-Takayama dijuluki ‘Little Kyoto’ karena banyaknya kuil, dan bangunan abad ke-18 yang indah. Diisolasi oleh Pegunungan Hida di sekitarnya, kota ini menyerap pesona Jepang kuno. Pegunungan yang menjulang tinggi ini mengabaikan pemandangan pasar tepi sungai, toko-toko tradisional, dan penginapan bergaya Jepang. Jalan San-machi Suji adalah jantung dari distrik kota yang bersejarah ini, dipenuhi dengan bangunan tua, kayu gelap yang masuk melalui tirai biru noren.

Karuizawa

Karuizawa adalah kota wisata yang menawan yang terselip di bawah Gunung Asama, salah satu gunung berapi Honshū yang paling aktif. Hanya satu jam dari Tokyo dengan kereta api berkecepatan tinggi, ini adalah perjalanan sehari yang sangat populer dari ibu kota, menarik penduduk setempat dan turis dengan warna daun musim gugur yang indah dan suhu musim panas yang lebih dingin.

Nara

Dengan sejarah sebagai ibu kota permanen pertama Jepang dan rumah bagi delapan Situs Warisan Dunia UNESCO, Nara adalah salah satu kota yang paling kaya secara budaya di negara itu. Meskipun Nara hanya berfungsi sebagai ibukota Jepang selama sekitar 70 tahun, pada tahun-tahun itulah seni, sastra, dan budaya negara berkembang menjadi tradisi yang masih terkait dengan Jepang saat ini. Terletak kurang dari satu jam dari Kyoto dan Osaka, Nara adalah kota yang luar biasa padat, dengan sebagian besar tempat bersejarahnya ditemukan di Nara Park yang cantik. Selain kuil, taman ini dikenal akan populasi rusa yang bebas berkeliaran.

Kanazawa

Kanazawa adalah salah satu kota terbesar di Jepang yang akan terhindar dari serangan pemboman selama Perang Dunia II dan banyak bagian dari kota lama tetap utuh hari ini. Jalan sempit Kanazawa melewati distrik samurai dan geisha lama, melewati kanal-kanal zaman Edo, kuil-kuil yang indah, dan museum modern. Kota ini mungkin paling dikenal sebagai rumah Taman Kenrokuen abad ke-17, yang secara luas dianggap sebagai salah satu taman paling menakjubkan di negara ini.

Hakone

Terletak kurang dari 100 kilometer (62 mil) dari Tokyo, Hakone dapat menjadi perubahan kecepatan yang sangat baik dari ibukota. Bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Hakone menawarkan pemandangan spektakuler pegunungan, danau, dan jalur hiking. Puncaknya adalah Ashino-ko, sebuah danau dengan pemandangan fantastis Gunung Fuji di dekatnya dan gerbang torii Hakone-jinja.

Kagoshima

Ibukota Prefektur Kagoshima dan salah satu kota paling selatan Kyushu, Kagoshima yang menarik dihiasi dengan pohon palem, jalan lebar, dan bunga. Teluk kota yang mencolok menghadap ke Sakurajima, sebuah gunung berapi aktif yang muncul dari perairan di lepas pantai.

Furano

Furano adalah sebuah kota kecil di pusat kota Hokkaido, yang terkenal akan pemandangan lahan pertaniannya yang lembut. Juli adalah waktu paling populer untuk dikunjungi, ketika ladang kota itu bermekaran dengan lautan ungu lavender. Selama musim dingin, Furano adalah salah satu tujuan ski menuruni bukit dan lintas negara yang paling populer di negara itu, yang terkenal akan saljunya yang sangat halus.

Kamakura

Setelah menjadi pusat politik penting, Kamakura kadang-kadang dijuluki ‘Kyoto Jepang Timur’ karena kuil-kuil Budha yang berusia berabad-abad, kuil Shinto, rumah kayu tua, dan monumen bersejarah. Berbatasan dengan pantai dan dikelilingi oleh lanskap hutan yang bergulir, pemandangan alam Kamakura berfungsi sebagai latar belakang yang dramatis untuk situs-situs keagamaan yang indah.

Share inspirasi dan informasi untuk para Youngsters di Indonesia dengan menulis blog-blog yang up-to-date, seperti blog yang satu ini. Klik di sini untuk kirim tulisan kamu!

More To Explore

Social Project

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Social Project

Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car