6 Alat Wajib Untuk Traveller

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email
Travel items for hiking tourism still life over wooden background

Bagi para Youngsters yang senang traveling, mungkin sebagian dari kamu telah memiliki barang-barang praktis yang tidak pernah ketinggalan pergi berpelesiran ke dalam atau luar negeri. Namun ternyata ada beberapa barang yang terkadang dilupakan untuk dibawa padahal barang tersebut sangatlah berguna dan dapat menggantikan banyaknya barang bawaan kamu nanti.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan saran akan berbagai barang yang penting kamu bawa ketika sedang berkelana. Berikut enam alat yang wajib kamu bawa saat sedang travelling.

Carrier

Saat memilih carrier yang akan kamu gunakan untuk travelling, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan ukuran tubuh kamu. Bila kamu hanya akan melakukan satu hari perjalanan, carrier berkapasitas 30-40 liter saja sudah cukup. Namun, bila kamu ingin hiking lebih dari satu malam, bawalah yang kapasitasnya 50-55 liter.

Backpack

Backpack bermanfaat untuk menampung barang-barang penting saat menjelajah tempat tujuan. Backpack juga berguna jika kamu bepergian dengan pesawat terbang dan membawa kamu ke kabin pesawat. Benda ini dapat membantu kamu menyimpan beberapa barang yang mungkin akan kamu bawa selama perjalanan seperti kamera DSLR, tempat makan, jurnal harian, atau bahkan paspor untuk sekadar berjaga-jaga.

Uang sabuk

Terkadang kejadian yang tidak diinginkan terjadi saat kamu sedang bepergian, salah satu insiden yang paling menjadi momok adalah kecopetan. Uang sabuk ini dapat menjadi alternatif cara agar uang tersimpan dengan aman di balik sabuk sehingga kamu tidak lagi khawatir akan tangan copet yang nakal saat sedang berlibur. Uang sabuk ini bisa kamu dapatkan di toko yang menjual peralatan khusus bepergian seharga sekitar 200.000 sampai 250.000.

Adaptor Universal

Sebelum mengunjungi sebuah negara, yang perlu kamu pikirkan ketika sampai di sana ialah stop kontak untuk mengisi daya semua gadget kamu. Steker kabel charger yang kamu punya belum tentu pas dengan stop kontak yang ada di tempat tujuan. Beberapa negara seperti Amerika dan Inggris, atau China dan Hong Kong memberlakukan tipe stop kontak yang berbeda dari Indonesia. Dengan adaptor universal ini, kamu dapat mencolokkan kabel steker ke stop kontak dengan bentuk apapun.

Kamera digital kedap udara

Ini adalah barang wajib, Youngsters! Siapkan kamera yang memiliki fitur tahan air, tahan debu, dan shockproof sehingga kamu dapat mengambil gambar sesuka hati tanpa khawatir kamera tercelup ke air, atau terkena debu dan pasir. 

Pisau serbaguna

Membawa peralatan mekanis dan teknis seperti Swiss Army Knife tidaklah nggak rugi buat kamu yang doyan jalan-jalan. Benda-benda ini bisa berguna, terutama jika kamu suka menjelajah alam bebas. Kamu dapat melakukan banyak hal dengan benda mungil ini, mulai dari mengupas buah, memotong kayu, menggunting, sampai membuka botol. Pastikan barang ini masuk ke dalam ransel kamu Youngsters, agar kamu tidak kesulitan melakukan hal-hal yang berbau outdoor saat berpergian nanti.

Share inspirasi dan informasi untuk para Youngsters di Indonesia dengan menulis blog-blog yang up-to-date, seperti blog yang satu ini. Klik di sini untuk kirim tulisan kamu!

More To Explore

Social Project

Sustainable School oleh Youngsters Semarang

Mandiri Youngsters Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Yayasan Edunesia telah menyelenggarakan

Social Project

Transformative Exchange

Transformative Exchange dibagi menjadi 2 agenda yang saling berkelanjutan. Acara pertama yaitu Social Transform Day, diadakan pada tanggal 24 November 2019 bertepatan dengan kegiatan Car